JK: Kepedulian Harus Dikedepankan di Masa Pandemi, Termasuk Donor Darah


Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) memaparkan sejumlah langkah langkah yang diambil PMI dalam menangani COVID-19 di Indonesia pada acara SEA National Societies Leaders Virtual Meeting on Covid-19 29 April 2020. (Dok Palang Merah Indonesia/PMI)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian donor darah saat pandemi Covid-19, karena saat ini jumlah pendonor berkurang drastis hingga 50 persen.

“Di masa pandemi seperti ini, kepedulian kita harus dikedepankan. Termasuk kesadaran akan donor darah. Di Jakarta saja kita butuh 1.000 kantong darah per hari,” kata JK seperti dilansir Antara, Minggu (6/9/2020).

JK pun mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) yang berhasil mengumpulkan 465 kantong darah dari 527 pendaftar.

“Sebuah langkah positif menolong sesama di masa pandemi Covid-19,” ujar JK.

Selain itu, mantan Wapres ini juga mengaku bangga melihat data peserta donor darah yang banyak dari kalangan pemula atau baru pertama kali mendonorkan darahnya.

“Aksi donor darah membantu PMI. Bisa tetap menjadi kontribusi yang mampu menggerakkan …..

Penulis : Yusron Fahmi
Baca Selengkapnya Di : https://www.liputan6.com/news/read/4349372/jk-kepedulian-harus-dikedepankan-di-masa-pandemi-termasuk-donor-darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *