PMI Jakarta Pusat Targetkan 573 Sekolah Disemprot Disinfektan

PMI Jakarta Pusat Targetkan 573 Sekolah Disemprot Disinfektan

JAKARTA, KOMPAS.com – Palang Merah Indonesia ( PMI) Jakarta Pusat mengencarkan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah di tengah masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Kepala Markas PMI Jakarta Pusat, Edward Bachtiar menjelaskan, pihaknya mengerahkan 30 personel yang dibagi menjadi 6 kelompok untuk disebarkan ke sekolah tingkat SD, SMP, SMA di wilayah Jakarta Pusat. Dia menargetkan, sebanyak 573 sekolah yang ada di Jakarta Pusat bisa selesai didisinfeksi seluruhnya selama 10 hari kedepan. “Kami targetkan 10 hari, terhitung mulai Senin ini. Tim sudah kami sebar untuk penyemprotan, dimulai dari sekolah negeri dahulu baru kemudian sekolah swasta,” ujarnya Senin (22/6/2020).

Menurut Edward, disinfeksi gedung-gedung sekolah dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada orangtua murid, jika nantinya kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dilakukan. “Kita semprot baik itu sekolah masuk zona merah ataupun hijau. Agar orangtua tidak perlu khawatir untuk ….

Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Sandro Gatra
Foto : (DOKUMEN PRIBADI kompas)

Selengkapnya baca di : https://megapolitan.kompas.com/image/2020/06/22/14101271/pmi-jakarta-pusat-targetkan-573-sekolah-disemprot-disinfektan?page=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *